MAS MUDI PEMANGKAT


Madrasah Aliyah Swasta Majelis Ukhuwah Da’wah Islamiyah  (MAS MUDI) Pemangkat adalah salah satu Lembaga Pendidikan Umum Tingkat Menengah Atas Yang satu-satunya  ada di Kecamatan Pemangkat, Salatiga, Semparuk, dan Selakau, yang berciri khas  Agama Islam.

             MAS~MUDI Pemangkat berdiri pada tahun 2001, di bawah naungan Yayasan Majelis Ukhuwah Da’wah Islamiyah (MUDI) dengan maksud untuk memberikan alternatif kepada para tamatan MTs/SMP yang ingin melanjutkan pendidikan ke SLTA yang berciri khas Dinul Islam.

            Dalam perkembangannya sampai dengan memasuki tahun pelajaran 2012/2013 MAS MUDI Pemangkat telah 9 (sembilan) kali mengikuti Ujian Nasional. HASIL UJIAN NASIONAL TAHUN PELAJARAN 2010/2011 MAS MUDI MENDAPAT RANKING KE 2 Tingkat MA ( JURUSAN IPS )  SE KAB SAMBAS dan RANKING KE 2 Tingkat MA ( JURUSAN IPS ) SE KALBAR. Jumlah siswa yang masih terdaftar sekarang adalah 113 orang. Disamping itu, MAS MUDI Pemangkat telah memiliki gedung pembelajaran sendiri yang terletak di Jalan Pangsuma Desa Harapan Kecamatan Pemangkat ( di samping kompi) dan telah memiliki beberapa sarana/prasarana antara lain : Mushalla “Raudhatul Jihad”, Lahan Pertanian, Garasi/Parkir Khusus, Ruang UKS, Ruang Konseling Ruang OSIS dan Lapangan Volley, WIFI (internet) dan InsyaAllah dalam waktu dekat ini akan dibangun perpustakaan dan LAB IPA Serta dilengkapi dengan sarana/prasarana  penunjang Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) Yakni  Infocus / Laptop.

Alhamdulillah di Tahun Ajaran 2011/2012 MAS MUDI Pemangkat telah memperoleh status Teakreditasi B dari BAN/SM .dengan sendirinya mulai tahun ajaran 2011/2012 MAS MUDI sudah  dapat menjadi Sekolah Penyelenggara UNAS. Insya-Allah MAS MUDI Pemangkat berubah nama menjadi MAN Pemangkat.

            Sistem pembelajaran di MAS MUDI Pemangkat mengikuti kurikulum yang telah ditetapkan oleh pemerintah yaitu KTSP  sama seperti SMA, PLUS 5 (lima) mata Pendidikan Agama Islam Yaitu Al-Qur’an Hadits, Aqidah Akhlak, Fiqih, Bahasa Arab, dan Sejarah Kebudayaan Islam. Selain itu juga kami akan melaksanakan kegiatan ekstra kurikuler seperti :
- Kerajinan  Tangan                 - Pengkajian Muslimah
         - Seni Baca Al-Qur’an              - Bimbingan Kultum dan Khutbah
MA MUDI PEMANGKAT COPY RIGHT 2013